Kamis, 01 Januari 2015



ELANG 
Rinai hujan membasahi buku SBMPTN yang Elang gunakan untuk menutupi kepalanya, ia segera berlari ke lorong kampus terkemuka di Yogyakarta. Suara lelah nafasnya yang memburu membuat dadanya kembang kempis. Kini ia duduk di kursi panjang koridor depan kelas. Sambil sedikit menyapu wajahnya yang basah diguyur hujan. Hari ini adalah hari terakhir sejak dua hari yang lalu untuk tes masuk universitas nasional. Elang sangat berharap dapat diterima menjadi mahasiswa disana, meskipun selain mengikuti tes SBMPTN sebelumnya ia telah mengkuti tes masuk sekolah penerbangan yang lebih ketat dan bertahap panjang, mulai dari tes fisik, pengetahuan, psikologi, kesehatan dan yang terakhir adalah wawancara., Elang tinggal menungu hasil tes yang dia jalani itu. Bel masuk tanda ujian akan dimulai telah berdering, segera seluruh peserta berhambur masuk ke dalam kelas. Tanpa suara, kelas itu hening, hingga mungkin masing – masing peserta dapat mendengar degup jantung peseta lainya. Maklum saja, ujian saringan masuk universitas pilihan Elang ini terkenal sangat sulit, hinga harus membuang ribuan peserta.
2 jam berlalu.
Wajah lega dari seluruh peserta yang sedikit – demi sedikit keluar meningalkan kelas. Elang sedikit ribet dengan buku dan bajunya yang basah terkena hujan. Sambil berjalan menyusuri koridor kampus, Elang merapikan buku yang ada di tangannya. Tiba – tiba Bruk elang menabrak seseorang . seraya berserakan buku yang ia rapikan tadi.
“maaf mas , saya ngga tau , saya nga sengaja” ,suara kalem seorang wanita terdengar iba melihat buku Elang yang banyak jatuh berserakan, segera ia berlutut membantu mengambili buku Elang.
“iya mbak ngga papa kok , saya tadi juga ngga liat soalnya”, Elang hanya sedikit melirik wanita itu , lalu kembali berkutat dengan buku – bukunya yang masih jatuh di sana – sini.
“ya udah mbak terimakasih , saya duluan ya”, Elang kini melangkah menjauhi wanita itu.
“Assalamualaikum”, wanita itu baru menjawab. Jawaban itu membuat Elang menghentikan langkahnya dan berbalik , namun wanita itu telah menghilang entah kemana. Meninggalkan kesan keanggunan dan kesantunan yang baru benar – benar diakuinya. Wanita berjilbab ungu muda berhias bunga melati kecil di dada kirinya Elang masih bisa mencium bau wangi melati itu dalam bayanganya. Gamis dengan warna senada menawarkan kesan elegan namun sederhana, menambah anggun.
 “Sempurna”, batin Elang. Segera Elang tersadar dari lamunan tentang kejadian lima menit yang lalu, dan berlari ke arah halte di depan gerbang kampus. Dengan 5000 rupiah bis kota bisa membawanya pulang ke kampung halaman, Bantul. Ingin hatinya segera menemui Bapak , Ibu nya yang sudah ia tinggalkan sejak 2 hari yang lalu karena harus menginap untuk menghemat tenaga dan biaya, terlebih Elang menginap di tempat saudaranya yang rumahnya tepat bersebelahan dengan kampus pilihanya.
Elang adalah anak tunggal dari ayah seorang pejabat desa dan ibunya ibu rumah tanga di desa Bantul. Hidupnya berkecukupan namun sederhana. Ia anak yang patuh dan pandai dalam hal akademis. Sejak SD sudah terlihat bakatnya dengan selalu menjadi nomor satu di kelasnya. Elang merupakan anak yang mudah bergaul sehinga wajar saja ia memiliki banyak teman dan cepat akrab dengan orang yang baru ia kenal.
Hari pengumuman SBMPTN
Elang terbangun , seketika itu ia mengucek matanya yang masih enggan untuk terbuka.
“jam 4 pagi”, begitu batinya setelah melirik jam dinding di kamarnya. Segera ia menyabet laptop yang ada di meja belajarnya. Rasa gusar menghampiri hatinya, pikiran negatif dan positif berkecamuk di otaknya. Takut namun ingin segera tahu , berhasil atau tidak ia masuk ujian tersebut. Dengan tangan gemetar Elang mengetikan alamat web tempat pengumuman akan dipampang melalui media sosial. Kaki dan tanganya terus saja bergerak – gerak , menandakan ada rasa gugup yang teramat sangat dan semakin hebat mengingat web tersebut masih loading, maklum rumahnya sedikit terpencil sehingga sinyal tidak segampang itu bisa didapat modemnya.
Hinggamasuk nomor ke 60 masih belum juga menemukan namanya tertulis di pengumuman itu, Elang semakin pesimis. Pencarian berlanjut hingga sampai pada angka 200. Matanya terhenti pada salah satu nomor.
“209 Elang Mahayudha Management dan Bisnis”, dengan mata berbinar  ia segera berdiri melompat – lompat diatas kasur bergambar chelsea, klub sepak bola idamannya. Segera setelah itu ia berhambur keluar kamar sambil berteriak kegirangan.
“tok tok tok pak , buk bangun aku diterima masuk SBMPTN buk...buk pak bangun “, Elang mengetok pintu kamar ayah ibunya yang masih tertutup tanda bahwa si empunya masih terlelap. Dengan wajah sayu ibu dan bapaknya membuka pintu kamar. Bagaimanapun juga teriakan Elang mau tidak mau membangunkan mereka.
“ Elang, kamu tidak tau sopan santun? , kamu tau ini jam berapa?, “ ayahnya sedikit marah.
“bapak, ibu maaf , aku diterima masuk universitas buk , pak?,” Elang menyampaikan masih dengan wajah yang sumringah. Ibu Elang langsung memeluk anak semata wayangnya yang begitu membanggakan.
“syukurlah , tidak sia – sia kerja kerasmu selama ini sampai begadang malam – malam belajar”, ibunya sangat merasa bangga, begitu juga dengan penuh bangga ayahnya menepuk nepuk bahu Elang.
Hari ospek seminggu setelah pengumuman.
Elang segera bangun pagi, kala itu waktu menunjukan pukul 4 pagi, Elang sholat subuh kemudian berlanjut dengan prosesi mandi. Memakai seluruh atribut yang disarankan, kali ini ia diantar oleh ayahnya memakai mobil takut telat akibat macet yang sering terjadi di area sekitar kampus. Akan sangat memakan waktu bila harus berangkat menggunakan bis kota. Sampai di gerbang kampus Elang berpamitan kepada ayahnya. Ia segera berlari menuju area berkumpul mahasiswa yang ospek. Kali ini ia lolos karena dapat datang lebih pagi dari yang dijadwalkan. Disana ia mendapatkan teman baru dari banyak luar kota, mudah saja ia mendapatkan teman baru karena sifat Elang yang supel dan mudah bergaul. Ospek berakhir pada pukul 3 sore hari , gurat lelah terpancar di wajah Elang ,namun ia tetap kelihatan bersemangat karena bahagia bisa masuk universitas terbaik di Indonesia. Baru saat pulang Elang naik bis kota untuk menghemat biaya. Ospek berlanjut hingga empat hari, dan Elang dapat melewati nya dengan lancar, walaupun sering kena hukuman disana – sini.

Jumat, 25 Oktober 2013

dream that brings a sense of longing







shinta...uda ngerjain pe er belum?? terdengar langkah sedikit memburu dibelakangku.
 "eh rama ya uda laahhh...napa emang?? mo minjem??" rama yang aku tanya i saat itu hanya tersenyum - senyum....dia adalah sahabatku yang paling baik...paling lucu...dan yang penting adalah setia kawan. 

"yauda nih lo pinjem buku gue yah...lain kali tuh ngerjain, mesti kalo da pe er di tunda mulu....sih "...aku ngomel - ngomel.

"iyye...sekali kali napa juga?!," dia langsung merebut buku pe er ku dan berlari menuju kelas , aku dari belakang ngos - ngosan mengikuti nya.

rama, lo tau ga? "tanyaku tiba - tiba sambil tersenyum . " nggak lah emang lo uda ngasi tau gue?" balas rama sambil mengerjakan pe er nya tadi. 
"emmmhhh.... aku dah punya cowok ". seketika setelah dia mendengar ucapan ku, tersirat ekspresi sedikit kecewa, entah itu hanya perasaanku saja atau memang benar begitu adanya.
" ha?? beneran, sama sapa?" rama bertanya sambil berkutat dengan tulisan - tulisan rumus MTK.
"kak adhit....ni gue di kasi cincin, dia nge shoot gue waktu ultah gue kemaren..."
" adhit?? orang jelek banget tuh, gantengan juga gue..." , rama mulai dengan gaya bercandanya.
"emang dia jelek,,, mo apa ha?? " aku sewot sambil memukul mukul pundaknya. rama mengaduh.

beberapa hari kemudian adalah hari jadi sekolah ku....ada bazar, konser musik dan lomba - lomba yang seru abis, apalagi aku menghabiskan saat - saat itu dengan rama :).
saat kelasku mengadakan bazar, kak adhit datang dan yah seperti selayaknya orang baru jadian... masi canggung - canggung gitu. kemudian aku dan kak adhit duduk di tikar yang ada di depan stand bazar kelas ku. sedikit aku melirik ke arah tempat berjualan kelas rama yang memandangi aku dan kak adhit, dengan mimik muka yang kesal. aku mencoba tidak memperdulikannya. memang sedari tadi aku tidak begitu intens ngobrol dengan rama. 

aku dan kak adhit hanya ngobrol - ngobrol dan share mengenai ekstrakurikuler yang kami ikuti bersama. sekitar pukul 21 .00 kak adhit pamit pulang , kemudian aku kembali ke stand bazar.

" rama, lagi ngapain? "dari belakang aku tepuk punggungnya . " ngga ngapa - ngapain ", sambil berlalu begitu saja. aku bingung sebenarnya ada apa...;( aku benar - benar sedih waktu itu. dia bicara dengan nada jutek, terkesan menghindar dari ku. sehingga aku rasa memang mungkin dia bukan sahabat yang baik.

" rama sebenernya kamu tu kenapa? marah ma aku? salahku apa? di sms ga di bales. kalo kamu ga pengen temenan ma aku yaudah." aku mengirimkan sms itu kepada rama sambil berlinang air mata. aku merasa kehilangan. aku tunggu balasan dari rama , namun tak kunjung datang...pukul 23.00 hape ku bergetar. di layar tertulis 1 messages " rama". aku langsung menyabet hapeku dan membaca apa yang tertulis di dalamnya.

" lo udah hancurin perasaan gue, lo ga nyadar sebenarnya siapa orang yang paling cinta sama lo...kenapa harus lo pilih dia, bukan gue"

seketika itu aku langsung menangis dan tidak menyangka sedalam itu kan perasaan rama kepada ku. dia tidak pernah memintaku menjadi kekasihnya, dia juga tidak pernah berkata apa - apa mengenai perasaannya, apalagi perasaannya kepada ku. aku bingung harus bagaimana....ketika sahabat meminta cintaku. kemudian aku memutuskan untuk tidak membalas sms dari rama.

keesokan harinya aku berusaha menutupi seolah aku tidak tau menahu tentang sms yang rama kirim kemarin.dan syukurlah rama menjadi biasa saja, mungkin dia lega bisa mengungkapkan perasaannya itu, meskipun aku tidak merespon sama sekali.kami tetap bersahabat hingga kami masuk ke perguruan tinggi masing - masing. aku di surabaya dan rama di jakarta.

aku bersyukur dia bisa masuk ke perguruan tinggi yang dia impikan selama ini. tapi resikonya kita harus terpisah...;(. 

badan ku terasa capek setelah seharian kuliah dan praktek. aku putuskan jam 20.00 menjadi waktu untuk aaku tidur malam itu. 

saat aku pergi ke sekolah lamaku, karena ada undangan. aku sedikit malas untuk menghadirinya. karena aku pikir, untuk apa pulang ke kota asal. tapi tidak ada rama. aku masuk halaman sekolah lamaku dengan malas . ketika sampai di depan ruang guru tiba- tiba aku mendengar ada yang memanggilku, aku menoleh ke arah suara itu. kulihat rama yang sedang berdiri memakai kaos berwarna biru. aku senag sekali... kami berdua terdiam 
" i miss u" hanya itu kata yang bisa aku ungkapkan saai tu.
" miss u too" rama membalasnya, aku sungguh gembira melihat kehadirannya lagi di samping ku.
" kok bisa pulang sekarang, katanya desember gitu? "aku bertanya kepada rama
"jelas bisa lah... gue gitu ?" ujar rama dengan bangga.

namun lagi lagi kami di ganggu oleh dua orang temanku bernama I an dan Wildan... dia mngerjai rama, yaaa itulah kebiasaan mereka sejak di sekolah lama ku dulu. mereka kejar kejaran, sembunyi entah dimana dan menghilang dari pandanganku.
 lama sekali. aku jadi sibuk dengan temanku yang lain.

saat rama kembali aku memanggilnya sambil membawa bunga segar di tanganku, aku ingin menunjukkan itu padanya." rama sini...", kata ku
namun rama malah berjalan menjauh dengan muka kesal ia berkata " untuk apa shin gue pulang ha?gue cuma di kerjain kayak gini ama mereka... tapi lo malah diem aja liat gue di gitu in." , rama marah  dan tetap berjalan.
aku kaget...aku mengejarnya sambil menangis...." rama... kenapa lo itu gak bisa ngrasain apa yang gue rasa?  aku mengejarnya sampai ke taman sambil terisak, aku menangis hingga tubuhkau terguncang - guncang karena nya.. rama berhenti dan berbalik menghadapku. aku lihat butiran air di pipi dan pelupuk matanya.rama mendekat dan memelukku.
" shinta, gue seneng bisa balik kesini, gue bisa ketemu lo, gue cinta sama lo..."kata rama terbata.
aku hanya bisa terisak.... sepertinya hati ku juga berkata kalau aku benar benar sayang kepadanya. kemudian dia menarik tanganku, dia ajak aku melihat hamparan bukit indah disekitar kami... dan aku masih terisak. 

aku merasakan handphone bergetar, aku pun terbangun...ternyata itu hanyalah sebuah mimpi,mimpi itu membuatku semakin merindukannya... sangat merindukannya....

aku masih dengan kak adhit... tapi hati ku juga tidak mampu menghilangkan bayangan rama. dimanapun kamu rama, aku selalu menyayangi mu, aku mendoakanmu, apakah mimpi ku itu pertanda kalau kamu mencintaiku .aku tidak tahu. rasa yang paling jelas saat ini adalah merindukanmu.

Selasa, 19 Februari 2013

menerima kodrat sebagai wanita?




Seorang wanita kalian itu lembut tapi  yakinlah itu bukan berarti  lemah. Jumlah wanita yang terlampaui banyak merupakan bukti bahwa dunia mampu kita genggam. Wanita bias menjadi seorang yang member petunjuk namun bisa pula sebagai penyesat. Ingatkah kalian kasus yang baru – baru ini marak, seorang pemimpin yang tergelincir dari jabatannya akibat wanita.
Setelah kita menyadari seberapakuat peran kita sebagai wanita, alangkah baiknya kita mengimbangi pengetahuan itu dengan kodrat kita yang diciptakan dibawah laki – laki.
Dalam hadits shahih disebutkan:
إِنَّ الْمَرْأَةَ خُلِقَتْ مِنْ ضِلْعٍ، وَِإِنَّ أَعْوَجَ شَيْءٍ فِي الضِّلْعِ أَعْلاَهُ، فَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيْمُهُ كَسَرْتَهَا، وَإِنِ اسْتَمْتَعْتَ بِهَا اسْتَمْتَعْتَ وَفِيْهَا عِوَجٌ
“Sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk. Dan sungguh bagian yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah yang paling atasnya. Bila engkau ingin meluruskannya, engkau akan mematahkannya. Dan jika engkau ingin bersenang-senang dengannya, engkau bisa bersenang-senang namun padanya ada kebengkokan.” (HR. Al-Bukhari no. 3331 dan Muslim no. 3632)
Kata kebengkokan diatas menunjukkan betapa riskan apabila kita tidak dibimbing oleh seorang pemimpin yang baik. Diperlukan seorang laki- laki yang sadar benar tentang bagaimana seorang wanita disikapi, menyadari segala kekurangan nya. Berlemah lembut kepada seorang wanita juga di anjurkan kepada kaum adam. Dengan begitu mengapa kita tidak berbangga hati menerimakodrat sebagai wanita.
Bukankah Allah telah menyebutkan bahwa seorang wanita sholehah adalah perhiasan dunia.

Ingat apa yang dikatakan Mario Teguh : sekelam – kelamnya masalalu, masa depanmu masih suci.
Bangkitlah dari keterpurukan ,warnai hari dengan akhlakul karimah. Allah Maha Mengetahui.

tipsq

  • cari tempat kongkow asyik yang siapa tau ini termasuk dekat dengan tempat tinggal kalian
Taman ibarat oase di tengah hiruk-pikuk kehidupan kota. Namun tidak semua kota memiliki taman yang memadai. Inilah 5 taman kota paling asyik di Jawa.

Duduk-duduk santai di taman dan di bawah pohon rindang memang terasa nikmat. Sayangnya, tidak semua taman asyik untuk dijadikan tempat bersantai melepas penat. Rabu (18/4/2012), detikTravel mengumpulkan 5 taman kota paling asyik di Pulau Jawa, untuk dijadikan tempat santai melepas penat bersama kerabat:

1. Taman Bungkul, Surabaya



Ini dia tempat paling nongkrong paling asyik di Surabaya, Taman Bungkul namanya. Bisa dibilang, taman ini adalah taman paling indah dan asyik di Surabaya. Di atas tanah seluas 900 meter, Taman Bungkul menjadi tempat wisata sekaligus tempat nongkrong anak muda Surabaya.

Banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati saat berada di taman ini, seperti internet gratis. Ya, benar sekali, Taman Bungkul telah dilengkapi dengan akses internet nirkabel. Tidak hanya itu, Taman Bungkul juga memiliki amfiteater dengan diameter 33 meter dan jalur bagi penyandang cacat agar mereka pun bisa ikut berekreasi.

2. Solo City Walk, Solo

Solo City Walk memang tidak seperti taman pada umumnya, Solo City Walk adalah jalur sepanjang 7 km yang bisa dilalui para pengendara sepeda dan pejalan kaki. Walau begitu, Solo City Walk memiliki salah satu fungsi taman, yaitu tempat asyik berkumpul dengan kerabat.

Di sepanjang Solo City Walk, pepohonan rindang nan hijau siap menemani Anda. Lebih asyiknya lagi, beberapa pedagang makanan dan minuman khas Jawa bisa Anda temui di sini, seperti sego kucing dan tahu goreng. Tidak hanya itu, sambil mengayuh sepeda, Anda bisa mengunjungi kampung batik, Ngarsopuro Mangkunegaran, museum batik dan tentunya toko batik.

3. Taman Hutan Juanda, Bandung

Taman Hutan Juanda merupakan salah satu taman kota di Bandung yang banyak dipilih orang untuk bersantai ria. Taman hutan ini berada di daerah Dago Pakar. Ada ribuan pohon dan puluhan fauna di dalam Taman Hutan Juanda, seperti Cemara, jati, mahoni, burung puyuh, musang dan tupai.

Dengan jalan setapak yang jelas dan teratur, Anda bisa berjalan-jalan santai di sekeliling taman hutan. Di taman ini juga terdapat air terjun Curug Omas. Tidak sulit untuk menuju ke sana, karena sudah ada jalan setapak berbatu yang akan mengantar Anda. Jika ingin sedikit menjelajah, Anda bisa jalan-jalan ke Gua Jepang dan Gua Belanda. Gua bersejarah ini dibangun pada masa penjajahan Belanda. Bagi Anda yang ingin mencoba masuk ke dalam gua, bisa menyewa senter yang disediakan di mulut gua.

4. Taman Menteng, Jakarta
Nah, ini dia taman yang cukup terkenal di Jakarta, Taman Menteng. Taman yang berada di kawasan Jakarta Pusat ini memang selalu ramai dikunjungi warga ibukota yang ingin bersantai-santai. Biasanya Taman Menteng selalu ramai dikunjungi pada malam minggu. Lampu-lampu cantik yang ada di setiap sudut taman membuat suasanya romantis. Ditambah dengan para pemusik yang berkeliling dengan lagu mendayu-dayu.

Taman Menteng tidak hanya dipenuhi oleh warga yang berkumpul untuk santai-santai, tetapi juga komunitas, seperti komunitas sepeda, musik, pelukis dan lainnya. Komunitas-komunitas ini biasanya unjuk kebolehan atau sekedar latihan yang bisa jadi hiburan bagi orang-orang di sekitar mereka. Selain itu, Anda juga bisa berburu kuliner di samping taman. Ada banyak pilihan makanan yang bisa Anda pilih dan nikmati di sini.

5. Alun-alun Yogyakarta, Yogya



Yogya memang tidak bisa lepas dari tempat duduk-duduk atau bersantai. Kota ini memiliki alun-alun yang sebagai tempat kumpul masyarakat Yogya. Waktu terbaik untuk mengunjungi alun-alun Yogya adalah malam hari. Pada malam hari, alun-alun Yogya akan dipenuhi oleh banyak orang, baik warga lokal maupun wisatawan.

Ya, alun-alun memang menjadi tempat incaran wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Pada malam hari, berbagai tukang jualan ada di alun-alun, mulai dari penjual pernak-pernik hingga makanan. Jangan lewatkan juga menikmati angkringan yang banyak tersebar di alun-alun.

Selasa, 12 Februari 2013

little can be....


Untuk _Dharma _ ku

Sekolah begitu lengang , Gita melenggang bersama beberapa siswi lain. Ia datang pagi – pagi karena kebagian piket hari Sabtu. Udara sejuk menerbangkan daun – daun kering, begitu juga dengan rambut Gita yang terurai panjang mengayun sana sini . Ia berjalan sambil sibuk membenahi rambutnya yang acak – acakan tertiup angin.

“eh gimana persiapan buat promt night bulan depan?? Apa ada yang kurang?”,tanya Nina sang ketua OSIS. “ uda kok, tinggal dekorasi aja ntar ni spanduknya gue bawa. Lo mau liat? Nih gue bukain”,jawab Gita sambil membentangkan spanduk desainnya. “ oke juga nih desain lo, kerja bagus Ta”, puji Nina. “ iya sapa dulu dong yang buat....,yaudah gue duluan ya mau piket kelas nih “,gita pamit sambil setengah berlari.

Sampai di kelas IPA 5 , kelas terbaik karena sering memenangkan lomba kebersihan kelas dan game – game lain yang diadakan sekolah. Ternyata sudah ada teman – teman Gita yang lain membersihkan kelas, Gita segera menyusul karena tidak enak datang paling akhir. Pelajaran dimulai, jam pertama adalah mapel kesenian Pak Ramlo .

“ baik anak – anak untuk Bab II ini kita punya agenda untuk memperdalam pengetahuan kita mengenai Seni Suara”, Pak Ramlo membuka pelajaran.
Anak – anak bersorak gembira karena baru kali ini ada mata perlajaran seni suara. Biasanya mereka berkutat dengan rumus – rumus kriting fisika, matematika semua itu membuat jenuh.

“ Seni suara sangat bergantung pada pengaturan pernafasan . tapi tidak lupa juga dengan bakat yang kita miliki. Minggu depan kalian harus menyanyikan lagu sesuai dengan apa yang kalian rasakan saat itu. Setelah bernyanyi kalian harus bersedia menceritakan kisah apa dibalik lagu yang kalian bawakan itu”, tambah Pak Ramlo.

Lenguhan panjang terdengar menggema di ruangan yang cukup lapang itu. “ loh pak itu kan masalah hati ...ya malu – malu gimana gitu dong pak,” protes Nuna sahabat Gita yang paling anti Seni Suara. “ eh lo ,kan enak kita ngga usah bahas materi”, Gita yang duduk desebelah gita menyanggah sambil mencubit – cubit pipi Nuna. “ yahhh tapi gue gabisa nyanyi, lu tau kan kemarin waktu gue latihan nyanyi buat pensi, anak – anak tuh langsung pake headset. Kalo gelas, lampu pada punya kuping mereka mending mecahin diri –sendiri daripada kudu dengerin suara gue.” Jawab Nuna memelas. “ udah, ntar gue yang ajarin. Lo pilih lagunya, kalo’ udah ngomong ke gue ya...”, Gita menyemangati. “ ya dah....makasih ya Gita bawel, lo emang temen gue yang paling sweeettttt banget,” .

Bel pulang sekolah berbunyi siswa – siswi SMA Global Pasekta berhamburan keluar dari sekolah. Mobil – mobil mewah berjejer di sepanjang jalan depan sekolah. Maklumlah SMA ini adalah sekolah swasta internasional terbaik di Indonesia. Banyak pertukaran pelajar yang mengambil siswa sekolah ini. Kerjasama yayasannya pun hingga keluar negeri, jadi banyak sudah alumni yang bersekolah di luar negeri yang biayanya di tanggung kedutaan besar negara tersebut.

Berbeda dengan siswa – siswi lain, Gita masih harus mengikuti ekskul paduan suara dan setelah itu ia menyempatkan waktunya untuk melakukan rapat dengan anggota OSIS lainnya. Nuna dan Gita berpisah sepulang sekolah. “ Gue ke ruang kesenian dulu ya, uda telat 15 menit nih “, gita pamit sambil tergesa – gesa. “ iya lo cepetan lari noh kesono keburu Bu Nada tuh nglemparin sound sistem...hahaha”. Nuna meledek ekskul Gita yang guru pengajarnya killer.” Yeee lo jangan ngehina dong, daripada lu gak punya ekskul....dasar pengangguran hahaha,” Gita menjawab sambil menjitak kepala Nuna dan ia bergegas lari dari terkaman Nuna. “ awas lo ya besok.....”. anacam Nuna sambil berteriak dari kejauhan.

Di dalam ruang kesenian  gita sudah ditunggu teman – teman lainnya, namun beruntung Bu Nada belum datang . tak lama kemudian parfum jeruk Bu Nada tercium oleh anak anak paduan suara mereka segera duduk dengan rapi.
“Selamat sore anak – anak”. Sapa Bu Nada sambil membenahi kaca matanya yang melorot.
” Selamat sore Bu ...”.jawab mereka serempak
“ ibu punya pengumuman penting, Sabtu depan ibu akan mengadakan seleksi penyanyi solo. nanti apabila kalian terpilih,kalian akan tampil sebagai opening malam Promt bulan depan “.
Anak – anak paduan suara mulai gusar. Mereka bisik sana sini mendiskusikan apa yang harus mereka nyanyikan minggu depan, tak terkecuali Gita. Ekskul musik berjalan dengan sedikit tegang seperti biasanya, tak lain karena super disiplinnya Bu Nada . Konon nama panjang bu Nada adalah Alona Nadaiswara lengkap sudah dengan profesinya yang ngga jauh – jauh dari not balok. Ekskul paduan suara selesai pada pukul setengah empat sore. Gita langsung menuju ruang osis untuk melakukan rapat .

Selasa, 22 Januari 2013

Buat yang lagi ngefans Yesung Super Junior...




Nama : Yesung
Nama Asli : Kim Jong Woon
Posisi di group : Vokalis Utama (Lead Vocal)
Tanggal Lahir : 24 Agustus 1984
Tempat Lahir : Cheonan, Chungcheong Selatan, Korea Selatan
Tinggi : 178 cm
Berat : 64 kg
Golongan Darah : AB
Zodiak : Virgo
Agama : Katolik
Agensi : SM Entertainment
Twitter : http://twitter.com/#!/shfly3424
Cewek ideal: cewek model  Moon Geungyoung
Serial TV 
  • Immortal Song 2 (MBC, 2011)
  • Exploring the Human Body (2007)
  • Musim favorit Yesung adalah musim gugur
  • Salah satu kebiasaan Yesung adalah menggigit kuku (*oh that’s really me)
  • Yesung memiliki 3 ekor kura-kura bernama : ttangkoma, ttangkko, dan ttangkominh
  • Yesung juga memiliki seekor anjing bernama kkoming
  • Yesung terkadang berperilaku seperti anak kecil

Selasa, 15 Januari 2013

Booming Maddi Jane...





Pada usia yang masih beranjak 13 tahun, Maddi Jane sudah menghentak dunia musik online dengan lagu-lagunya yang menakjubkan lewat Youtube. Maddi Jane (lahir ca. 1998) adalah seorang penyanyi terkenal karena penampilannya di YouTube. Dia adalah seorang penulis lagu, artis rekaman yang posting lagu-lagu asli dan  lagu-lagu cover version. lagu yang dinyanyikan adalah lagu-lagu dari Adele dan Jessie.
Dia tinggal dan bernyanyi di Chicago, IL. Pada 3 Juni 2011, ia menempati peringkat keempat pada deretan artis pendatang baru dalam daftar artis Billboard . Dia muncul di The Ellen DeGeneres Show pada tanggal 12 Mei 2010. Videonya di Youtube telah disaksikan 17 juta kali, maka pasti ada yang istimewa dari talenta yang dimiliki gadis berusia 13 tahun ini.
Saat ini dia terus meng upload video-video dalm lagu-lagu cover versionnya, dan hal ini membuat Maddi Jane begitu populer, sampai akhirnya dia akan kembali mengupload video dengan lagu-lagu aslinya. Tentunya ini pun akan ditunggu oleh banyak penggemarnya.
Dengan kemunculan Maddi Jane satu lagi artis yang muncul di usia belia melalui You tube setelah Justin Bieber dan Greyson Chance.

ini adalah lagu maddi jane yang sedang hits..
JAR OF HEARTS

You know, I can't take one more step, towards you
Cause all that's waiting is regret
And don't you know I'm not your ghost anymore
I lost the love, I loved the most

I learned to live, half alive
And now you want me one more time

And who do you think you are?
Running round leaving scars
Collecting your jar of hearts
And tearing love apart
You're gonna catch a cold
From the eyes inside your soul
So don't come back for me
Who do you think you are?

I hear you're asking all around
If I am anywhere to be found
But I have grown too strong
To ever fall back in your arms

I learned to live, half alive
Now you want me one more time

And who do you think you are?
Running round leaving scars
Collecting your jar of hearts
Tearing love apart
lyricsalls.blogspot.com
You're gonna catch a cold
From the eyes inside your soul
So don't come back for me
Don't come back at all

Dear, it took so long, just to feel alright
Remember how you put back the light in my eyes
I wish, that I had missed the first time that we kissed
Cause you broke all your promises

And now you're back
You don't get to get me back

And who do you think you are?
Running round leaving scars
Collecting your jar of hearts
Tearing love apart
You're gonna catch a cold
From the eyes inside your soul
So don't come back for me
Don't come back at all

And who do you think you are?
Running round leaving scars
Collecting your jar of hearts
Tearing love apart
Your gonna catch a cold
From the eyes inside your soul
So don't come back for me
Don't come back at all
Don't come back at all

Who do you think you are?